Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Cabai di Kuala Pembuang Ikut Naik

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 13 Juni 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Tidak hanya harga ayam potong yang mengalami kenaikan, namun harga cabai juga mengalami hal sama di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan.

Pantauan  di  pasar  Kuala Pembuang, saat ini harga cabai telah mencapai Rp. 120 ribu per kilogram.

Toriah pedagang di Pasar Sayur dan ikan Kuala Pembuang mengaku, tidak mengetahui secara persis apa penyebab naiknya harga cabai di pasaran saat ini.

“Memang dalam beberapa hari terakhir cabai  mengalami kenaikan  harga dan kami  sebagai pedagang  hanya menyesuaikan harga dari pemasok ,” katanya, Senin, 13 Juni 2022.

Di katakan, sayuran  termasuk cabai yang dijual para pedagang di pasar Kuala Pembuang, banyak di pasok dari Sampit, Kotawaringin Timur dan di Sampit pun sayuran sebelumnya didatangkan  dari Pulau Jawa.

“Kebanyakan komuditas pangan dan sayuran di Kuala Pembuang di pasok dari Sampit, sehingga kita hanya menyesuaikan harga dari pemasok,“ ungkapnya

Selaku pedagang, dia berharap pasokan komuditas sayuran  tetap lancar, guna memenuhi permintaan masyarakat dan harganya pun tidak semakin tinggi, karna kenaikan harga akan sangat berpengaruh terhadap daya beli. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru