Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Berpotensi Landa Sejumlah Wilayah Kotim

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 14 Juni 2022 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hujan sedang hingga lebat berpotensi melanda sejumlah wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur dan sekitarnya, Selasa, 14 Juni 2022. Warga pun diminta waspada. 

"Peringatan dini potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat, petir dan angin kencang," kata Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi H Asan Sampit, Musuhanaya. 

Wilayah yang berpotensi terjadi hujan lebat dam angin kencang itu meliputi Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kecamatan Pulau Hanaut, dan Teluk Sampit. 

Kondisi serupa juga berpotensi Kabupaten Kotawaringin Barat, yakni Kecamatan Arut Utara. Dan dapat meluas ke Kecamatan : Kumai, Arut Selatan, Kotawaringin Lama, Pangkalan Lada, dan Pangkalan Banteng.

"Kabupaten Kapuas, Seruyan, Lamandau, dan Pulang Pisau juga demikian," imbuhnya. 

Hal ini penting diketahui warga, sehingga lebih berhati-hati saat terjadi hujan lebat dan disertai petir dan angin kencang. Bagi warga yang beraktivitas di luar ruangan perlu mewaspadai potensi pohon tumbang akibat angin kencang dan potensi sambaran petir. (USAY NOR RAHMAD/B-7) 

Berita Terbaru