Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Segera Dilaksanakan, Ini Asesmen Diagnostik SMAN 1 Palangka Raya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 11 Juli 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - SMAN 1 Palangka Raya berencana melakukan asesmen diagnostik untuk peserta didik baru tahun ajaran 2022/2023.

Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum Edral Gandi mengatakan Asesmen Diagnostik yang diselenggarakan akan dilaksanakan sebanyak 3 sesi.

Ia menjelaskan sesi asesmen terdiri dari sesi numerasi, literasi dan gaya belajar yang bertujuan untuk mengidentifikasi capaian kompetensi siswa, menyesuaikan pembelajaran di kelas, mengelompokkan siswa. 

“Dari hasil asesmen diagnostik ini guru dapat melakukan tindak lanjut yakni mempersiapkan seperti pembelajaran yang akan dilaksanakannya baik itu metode maupun media,” ujarnya.

Asesmen Diagnostik Kurikulum Merdeka merupakan kegiatan yang dilakukan pendidik sebelum menyusun pembelajaran. 

Asesmen diagnostik bertujuan mengidentifikasi kompetensi, kekuatan, kelemahan peserta didik. Hasilnya digunakan pendidik sebagai rujukan dalam merencanakan pembelajaran sesuai dengan kebutuhan pembelajaran peserta didik.

Dalam kondisi tertentu, informasi terkait latar belakang keluarga, kesiapan belajar, motivasi belajar, minat peserta didik, dll, dapat dipakai sebagai bahan pertimbangan dalam merencanakan pembelajaran. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru