Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kementrian Kesehatan Survei Status Gizi Indonesia 2022 di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 07 September 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Kementrian Kesehatan Republik Indonesia melalui BKPK melaksanakan kegiatan Survey Status Gizi Indonesia atau SSGI di Kabupaten Seruyan.

Untuk wilayah Kabupaten Seruyan, tim Survey Status Gizi Indonesia tahun 2022, akan melakukan survey  di 34  desa, dengan 55 blok sensus dan tersebar di 10 kecamatan.

Kadis Kesehatan Seruyan, dr Bahrun Abbas mengatakan, kegiatan SSGI merupakan bagian sistem manajemen pembangunan nasional bidang kesehatan.

Tujuan SSGI   adalah untuk mengetahui gambaran status gizi balita dan determinannya. Secara khusus studi ini,  akan menghasilkan data prevalensi stunting, wasting, underweight, dan overweight.

“Selain itu juga akan diperoleh informasi capaian indikator intervensi gizi spesifik dan intervensi gizi sensitif, “ jelasnya, Rabu, 7 September 2022.

Data SSGI untuk mengetahui status gizi di indonesia yang nantinya akan digunakan sebagai data nasional dan rekomendasi kebijakan tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota.

Terlebih dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), data stunting harus tersedia setiap tahun sebagai bahan evaluasi, bahan perbaikan kinerja, bahan penyempurnaan program dan kegiatan, sekaligus bahan penentu kebijakan pada tahun berikutnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru