Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KH Fakhruddin Nur dari Jambi Besok Tausiah di Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 September 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Pengurus Masjid Al Gufron,  Kereng Humbang Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir,  Kabupaten Katingan, Kalteng bakal menggelar tablig akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah dengan mengundang KH Fakhruddin Nur dari Kuala Tungkal Provinsi Jambi, Rabu malam,  28 September 2022. 

Tablig akbar akan berlangsung di Masjid Al Gufron Kereng Humbang  Kasongan. Ketua Masjid Al Gufron Kereng Humbang Kasongan,  Edy Rahmad Sosiawan, Selasa,  27 September 2022 mengatakan KH Fakhruddin Nur adalah keturunan Banjar,  Provinsi Kalimantan Selatan.   

Sehingga tak heran sejauh ini tidak jarang yang bersangkutan diundang mengisi tausiah di wilayah Kalsel dan sekitarnya termasuk Kalteng. 

"Undangan terbuka untuk kaum muslimin dan muslimat Rabu, 28 September 2022, malam Kamis ba'da sholat Isya di Masjid Al Ghufron Jalan Trans Kalimantan, Kasongan, Kalteng, memperingati Maulid Nabi SAW dengan penceramah KH Fakhruddin Nur dari Provinsi Jambi," ujar Ketua Masjid Al Gufron Kasongan, Edy Rahmad Sosiawan. 

Menurut Edy Rahmad Sosiawan yang juga Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB ini,  panitia Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid Al Gufron sejauh ini telah menyiapkan tempat terkait tausiah tersebut yakni di Masjid Al Gufron. 

Selain di dalam masjid, pihaknya juga telah menyiapkan tempat di halaman Masjid Al Gufron dengan dilengkapi tenda.  Pasalnya,  diperkirakan jamaah yang bakal berhadir menghadiri tablig akbar tersebut mencapai ribuan orang. "Karena tidak hanya dari Kasongan dan Kereng Pangi saja,  tapi mungkin jamaah juga datang dari Palangkaraya dan kota lainnya, " imbuh Edy Rahmad Sosiawan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru