Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Ingatkan Masyarakat Terdampak Banjir Waspada Terhadap Potensi Bahaya

  • Oleh Donny Damara
  • 22 November 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Sugiyarto mengingatkan masyarakat terdampak banjir di wilayah Kalteng agar dapat terus waspada terhadap potensi bahaya yang bisa terjadi kapan saja.

Potensi bahaya yang dimaksud yakni keselamatan anak-anak seperti tenggelam bagi anak yang belum bisa berenang, sengatan listrik, hingga masuknya hewan liar berbisa seperti ular, kelabang dan lain-lain ke dalam rumah.

"Berbagai potensi bahaya itu harus dapat diwaspadai, karena sudah sering terjadi ada anak yang tenggelam, tersengat listrik, kemasukan hewan liar kedalam rumah saat banjir. Jadi jangan sampai abai terhadap kesalamatan diri maupun keluarga," ujarnya, Selasa, 22 November 2022.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada masyarakat ketika kondisi sudah tidak memungkinkan atau terjadi kenaikan debet air dan sudah masuk rumah supaya dapat segera mengungsi ke posko yang sudah disiapkan oleh pemda, jangan tetap bertahan sebab hal itu dikhawatirkan dapat menimbulkan bahaya.

"Keselamatan diri dan keluarga itu penting untuk diperhatikan, jangan sampai diabaikan. Pemda sudah menyiapkan posko pengungsian manfaatkan itu dengan baik. Harapan kita tentu banjir di Kalteng ini tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan terhadap masyarakat yang terdampak," tuturnya.

Di sisi lain, ia juga mengharapkan agar pemda melalui pihak-pihak terkait di lapangan baik BPBD, relawan, TNI/Polri agar dapat maksimal melakukan penangggulangan terhadap masyarakat yang terdampak banjir di provinsi ini.

"Bantuan juga harapan kita agar bisa disalurkan oleh pemda kepada masyarakat yang terdampak bencana untuk meringankan beban mereka, karena akibat banjir ini tentu mereka membutuhkan perhatian," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru