Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbanyak Tenaga Penyuluh Pertanian Hingga Tingkat Desa

  • Oleh Donny Damara
  • 24 November 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam upaya membantu para petani mengembangkan usaha pertaniannya, keberadaan tenaga penyuluh pertanian sangat diperlukan untuk memberikan bimbingan.

Oleh karena itu Anggota DPRD Kalteng, Sengkon meminta pemda melalui instansi terkait agar dapat memperbanyak penyebaran penyuluh pertanian hingga sampai tingkat desa untuk membimbing para petani yang ada di wilayah pedesaan.

"Bimbingan untuk para petani ini sangat penting, karena dengan adanya bimbingan maka para petani bisa menjalankan usaha pertaniannya dengan baik dan mengikuti prosedur yang dapat meminimalisir kegagalan," ucapnya, Kamis, 24 November 2022.

Sengkon mengatakan, mengenai hal itu juga dalam setiap pelaksanaan reses didalam daerah masyarakat khususnya para petani kerap menyampaikan usulan agar pemda dapat menempatkan tenaga penyuluh pertanian disetiap desa.

Pasalnya, keberadaan penyuluh pertanian ini sangat dibutuhkan terutama dari segi ilmu atau pengetahuan tentang pertanian yang bisa diajarkan kepada masyarakat petani. Maka dari itu, sangat diharapkan hal tersebut bisa menjadi perhatian pemda di Kalteng.

"Menempatkan tenaga penyuluh pertanian di setiap desa juga itu bisa menjadi salah satu upaya pemerintah mendukung ketahanan pangan daerah ini, sebab apabila pertanian masyarakat berhasil maka daerah juga mendapatkan dampak positifnya," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru