Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur Lakukan Pengamanan Unjuk Rasa Forum Sertifikasi Guru

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 Desember 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur melakukan pengamanan unjuk rasa damai Forum Sertifikasi Guru Barito Timur di Gedung DPRD dan Kantor Bupati Barito Timur, Rabu, 14 Desember 2022.

Unjuk rasa untuk menuntut Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) atau tunjangan daerah itu melibatkan ratusan orang guru dari seluruh kecamatan yang ada di Barito Timur.

Para guru juga menuntut agar diperlakukan adil oleh pemerintah daerah seperti PNS yang lain dalam pemberian tambahan penghasilan.

Pengamanan aksi yang berlangsung dari pukul 11.00 WIB hingga sore hari itu berlangsung tertib dengan pengamanan dari Polres Barito Timur yang dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Sukajim.

Saat aksi dimulai Sukajim menyampaikan imbauan agar peserta aksi unjuk rasa berlaku tertib dalam menyampaikan aspirasi.

Dia juga mempersilakan 15 perwakilan dari Forum Sertifikasi Guru masuk ke Gedung DPRD dan duduk bersama dengan pimpinan serta anggota DPRD untuk secara rinci menyampaikan tuntutan.

Demikian halnya saat pukul 13.30 WIB massa bergeser ke Kantor Bupati Barito Timur untuk menyampaikan tuntutan kepada pemerintah daerah, personel Polres Barito Timur terus melakukan pengamanan hingga unjuk rasa selesai dan massa membubarkan diri dengan tertib. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru