Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terowongan Nur Mentaya dan Pantai Ujung Pandaran Jadi Prioritas Pengamanan Pada Tahun Baru

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Desember 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Terowongan Nur Mentaya kini menjadi salah satu objek wisata baru masyarakat. Bahkan, hampir setiap harinya dipenuhi warga untuk bersantai dan mengabadikan momen di lokasi tersebut. 

Kondisi ini menjadi perhatian pihak kepolisian. Polisi juga akan menjadikan objek wisata itu sebagai prioritas pengamanan di kala malam pergantian tahun nantinya. 

"Sebelumnya di Kotim yang menjadi perhatian pengamanan lebih yakni Pantai Ujung Pandaran, namun saat ini bertambah lagi, yakni Terowongan Nur Mentaya," ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kabag Ops Kompol Samsul Bahri, Senin, 19 Desember 2022.

Perhatian tersebut bukan tanpa sebab, karena sejak penyalaan perdana beberapa waktu lalu, jalur Terowongan Nur Mentaya sering terjadi kemacetan, terutama pada akhir pekan. 

Hal itu disebabkan banyaknya mobil yang berhenti di tepi jalan untuk mampir mengambil video atau foto. Selain itu, sejumlah pengendara yang melintas juga mengurangi kecepatannya demi menikmati keindahan lampu-lampu tersebut. 

"Itulah mengapa lokasi itu jadi prioritas pengamanan. Karena, di malam tahun baru nantinya, kemungkinan besar lokasi itu yang akan menjadi titik kumpul masyarakat," terang Samsul. 

Oleh sebab itu, dirinya mengusulkan kepada pemerintah daerah, jika memang akan melaksanakan kegiatan, dilaksanakanlah di lokasi tersebut. Sehingga, pengamanan bisa lebih terpusat nantinya. 

Dirinya juga mengatakan bahwa Polres Kotim juga sudah siap mengamankan kegiatan masyarakat pada malam tahun baru. Bahkan sekitar 200 personel akan diterjunkan, ditambah bantuan dari TNI dan SOPD terkait lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru