Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Targetkan KLA Nindya Diraih Tahun Ini

  • Oleh Hendri
  • 09 Maret 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya menargetkan dapat meraih predikat Kota Layak Anak (KLA) Nindya pada 2023 ini. Predikat KLA menjadi salah satu bukti pemerintah daerah benar-benar berupaya memenuhi seluruh hak anak.

"Tahun lalu kita mendapatkan predikat KLA Madya dan tahun ini targetnya mendapat predikat KLA Nindya," kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3APM) Palangka Raya, Sahdin Hasan, Kamis, 9 Maret 2023.

Dia mengatakan, penganugerahan KLA juga menjadi penyemangat dalam upaya melindungi dan memenuhi hak anak di kota setempat. Pihaknya melalui berbagai instansi terkait, juga akan berkolaborasi dan secara bertahap meningkatkan sarana dan prasarana penunjang tumbuh kembang anak di pusat layanan publik.

"Dalam upaya mewujudkan Kota Layak Anak, instansi di lingkup pemerintah kota cantik juga terus meningkatkan fasilitas pendukung pemenuhan kebutuhan dasar anak mulai dari masa kandungan, sampai lahir, hingga menjelang dewasa," jelasnya.

Sejumlah upaya itu seperti mengurangi angka stunting dan hamil risiko tinggi, pemenuhan sarana dan prasarana anak di fasilitas umum, wifi garis di sejumlah sarana umum, hingga edukasi orang tua untuk mendampingi siswa menjalankan kegiatan belajar di rumah.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat baik lembaga swadaya masyarakat, pelaku usaha, organisasi kemasyarakatan dan lainnya untuk turut membantu pemerintah dalam menjaga dan memastikan hak-hak anak terpenuhi, baik dari sisi pendidikan, keamanan, sosial, kesehatan dan sebagainya. (HENDRI/J)

Berita Terbaru