Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Pastikan Ketersediaan Gas Elpiji Bersubsidi Aman Hingga Lebaran

  • Oleh Hendri
  • 03 April 2023 - 11:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, Samsul Rizal memastikan ketersediaan gas elpiji 3 kilogram atau bersubsidi aman hingga lebaran.

"Setiap hari pihak Pertamina selalu melakukan penyaluran termasuk bulan Ramadan ini. Rencana Pertamina akan menyalurkan lebih dari kuota sebelumnya gas elpiji tersebut, untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan menjelang Idulfitri," katanya, Senin, 3 April 2023.

Penyaluran gas elpiji setiap hari di Kota Palangka Raya rata-rata sebanyak 10.160 tabung. Saat ini untuk stok di Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) di daerah setempat terdapat 38,7 metrik ton dan selalu ditambah pasokannya.

Menghadapi lonjakan permintaan pada bulan suci Ramadan hingga Idulfitri pada April 2023, Pertamina sendiri juga menyiagakan tambahan gas elpiji 3 kilogram yakni sekitar 5 sampai 7 persen atau sebesar 15.120 tabung.

"Itu artinya masyarakat Kota Palangka Raya tak perlu khawatir terkait kelangkaan terhadap gas elpiji 3 kilogram, karena pihak Pertamina juga sudah mengantisipasi tingginya permintaan di bulan Ramadan dan menjelang Idulfitri," ujarnya.

Dia juga memastikan para agen dan pangkalan menjual gas elpiji ke masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku. Aturan tersebut yakni bagi pangkalan diharuskan menjual elpiji kepada warga yang berdomisili di sekitarnya. (HENDRI/R)

Berita Terbaru