Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Pulang Pisau Berikan Pelatihan Polisi Rukun Warga

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 07 Juni 2023 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Kapolres Pulang Pisau, AKBP Mada Ramadita memberikan pelatihan kepada personel yang mengemban tugas sebagai Polisi Rukun Warga (RW), bertempat di Aula Bhayangkari Polres setempat.

Kapolres mengatakan, Polisi RW sebenarnya memiliki konsep untuk membantu tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polri di setiap Desa maupun Kelurahan.

"Polisi RW memiliki konsep pendekatan Polri kepada masyarakat sehingga apa yang menjadi keluhan serta hambatan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari terkait gangguan Kamtibmas sehingga lebih mudah untuk mencari solusi,"ucap Kapolres, Rabu 7 Juni 2023.

Program ini diharapkan dapat mengoptimalkan Interaksi langsung dengan Masyarakat pada tingkat RW dengan mengedepankan Tindakan Preemtif.

"Tugas dari Polisi RW ini tidak jauh berbeda dengan Bhabinkamtibmas, hanya saja ruang lingkupnya lebih kecil," jelasnya.

Tak hanya itu, ia menegaskan kepada seluruh personel Polres didalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang agar bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis. Serta, terus jaga hubungan baik dengan masyarakat. (M PRADILA KANDI/Y)

Berita Terbaru