Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buka Pelatihan Pengolahan Motif Anyaman Rotan Pengrajin Hanau, Ini Kata Sekda Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 16 Juni 2023 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sekda Seruyan Djainuddin Noor membuka kegiatan pelatihan teknik lanjut pengolahan motif anyaman rotan bagi pengrajin anyaman di Kecamatan Hanau.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah terkait produk perhutanan sosial serta program standarisasi sertifikasi dan pemasaran produk usaha mikro, kecil, dan menengah yang bersumber dari  DBH-DR tahun 2023.

Tujuan pelatihan  untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para pengrajin anyaman rotan di Kecamatan Hanau.

Sekretaris Daerah dalam sambutannya mengajak semua peserta untuk mengikuti pelatihan dengan serius dan penuh semangat.

“Melalui pelatihan ini, para peserta dapat memperoleh pengetahuan dan keahlian baru dalam mengolah motif anyaman rotan,“ katanya, Jumat, 16 Juni 2023.

Sekda mengharapkan kegiatan dapat memberikan manfaat yang besar, sehingga keahlian yang diperoleh dapat diwariskan kepada generasi mendatang dan berdampak positif pada perekonomian keluarga dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Kemudian, pelatihan pengolahan motif anyaman rotan ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung pengembangan sektor anyaman rotan di Kecamatan Hanau.

“Melalui pemahaman teknik lanjut dan pengaplikasian motif anyaman yang kreatif, diharapkan pengrajin anyaman dapat meningkatkan nilai tambah produk mereka dan mendapatkan peluang pasar yang lebih luas,“ tandasnya. (FAHRUL/J)

Berita Terbaru