Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

April, Taman di Bundaran Pancasila Mulai Dikerjakan

  • 31 Maret 2016 - 20:16 WIB

DINAS Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menargetkan pada April, areal proyek pembuatan taman rekreasi di kawasan Bundaran Pancasila dan monumen Palagan Sambi sudah bersih dari bangunan semi-permanen yang berdiri di atas lahan tersebut.

Kepala Dinas PU Kobar, Agus Yuwono menuturkan, sejak beberapa hari terakhir pemerintah daerah sudah meminta kepada pemilik bangunan semi-permanen di lokasi proyek membersihkannya sesegera mungkin. 'Ini lelang proyeknya sedang berjalan. Kalau April sudah bersih, bisa langsung dilakukan pekerjaannya,' ujar Agus Yuwono, di kantornya, kemarin.

Pemerintah daerah rencananya akan menambah estetika etalase perkotaan Pangkalan Bun, dengan menyulap areal seluas sekitar 22.671 meter persegi sebagai taman rekreasi bagi warga. Nantinya di atas areal berbentuk segitiga itu, lanjut Agus Yuwono, akan dibuat taman  lengkap dengan berbagai macam tanaman perdu dan hias, juga tempat duduk permanen serta fasilitas tempat jualan makanan dan minuman.

'Tapi tempat berjualan minuman dan makanan itu tidak diperuntukkan berjualan 24 jam. Pembuatan taman itu anggarannya sekitar Rp5 miliar.'

Rencana pembuatan taman juga akan dilakukan di ruang depan Monumen Palagan Sambi. Namun, taman di titik tersebut dibangun tanpa fasilitas berjualan dan lebih ditujukan untuk menyediakan sarana rekreasi warga saja. Anggaran yang dialokasikan untuk pembuatan taman di titik ini sebesar sekitar Rp1 miliar. (RD/B-7)

Berita Terbaru