Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Sanggar dan 1 Perguruan Silat Akan Persembahkan Tari Kolosal pada Upacara HUT Ke-21 Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 Juli 2023 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 4 sanggar tari dan 1 perguruan silat akan mempersembahkan tari kolosal pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-21 Kabupaten Barito Timur yang rencananya akan diadakan pada 10 Agustus 2023.

Tari kolosal yang mengusung tema Namuan Gunung Perak itu akan melibatkan 120 penari dan pemusik serta pelatih tari utama Alfirdaus yang didukung asisten pelatih tari Nindya, Hano, Putri Wunge dan pelatih musik Yakub Krismarian.

"Sebetulnya seluruh sanggar yang ada di Barito Timur diundang untuk berpartisipasi, namun yang bisa terlibat dalam proses ini hanya 4 sanggar dan 1 perguruan silat," terang Putri Wunge di sela latihan yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Barito Timur, Sabtu, 29 Juli 2023.

Sanggar dan perguruan silat yang dimaksud yaitu Sanggar Komandan Tamiang Layang, Sanggar Kawuri Ngamang Talam Desa Bamban, Sanggar Maeh Pakat Desa Janah Jari, Sanggar Kuluwuri Pangunraun Jatuh Paku Beto dan Perguruan Sangar Jatang.

Menurut Putri Wunge, tema Namuan Gunung Perak yang diusung dalam penampilan tari kolosal nanti bermakna ucapan syukur dan harapan agar pada usia ke-21 tahun Barito Timur menjadi daerah yang semakin dewasa, sejahtera, maju dan berbudaya.

Dia menambahkan, untuk menyajikan tarian yang apik para penari akan terus melakukan latihan selama sisa waktu hingga tanggal 10 Agustus.

"Sejauh ini masih dalam proses penggarapan dan penataan, jadi jika dipersentasekan kesiapan para penari baru mencapai sekitar 50 persen," terang Putri Wunge. (BOLE MALO) 

Berita Terbaru