Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gol Semata Wayang Ryo Matsumura Antar Persija Tundukkan Persebaya

  • Oleh ANTARA
  • 31 Juli 2023 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Gol semata wayang Ryo Matsumura pada menit ke-38 mengantar Persija Jakarta menundukkan tamunya Persebaya Surabaya dengan kemenangan 1-0 pada pertandingan Liga 1 yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu malam.

Kemenangan kedua di musim ini bagi Persija membawa mereka naik ke posisi kelima di klasemen sementara dengan koleksi delapan poin. Sedangkan Persebaya tertahan di posisi ke-15 dengan koleksi lima poin.

Berstatus tim tamu, Persebaya justru lebih banyak mendominasi permainan pada fase awal pertandingan. Persebaya mendapatkan peluang pertama melalui Sho Yamamoto dari situasi tendangan penjuru, sebelum bola dapat dibuang para pemain Persija.

Persija mencoba bangkit dari tekanan. Tetapi upaya mereka masih belum menghasilkan ancaman nyata ke gawang Persebaya yang dikawal Andhika Ramadhani.

Beberapa peluang coba dikreasikan Persija lewat sepakan jarak jauh. Namun, ancaman yang benar-benar berbahaya jarang didapat kubu Persebaya.

Peluang bagus akhirnya didapat Persija pada menit ke-23. Kali ini melalui sepakan Riko Simanjuntak yang masih dapat ditepis kiper Andhika.

Persebaya tidak mau ketinggalan menciptakan peluang. Dari situasi sepakan penjuru, bola umpan Yamamoto disundul oleh Paulo Victor namun masih melebar dari gawang Andritany Ardhyasa.

Petaka untuk Persebaya terjadi pada menit ke-28. Arief Catur melakukan pelanggaran keras terhadap Witan Sulaeman di depan kotak penalti yang membuatnya diganjar kartu merah oleh wasit. Persebaya pun harus tampil dengan sepuluh pemain.

Gol pemecah kebuntuan akhirnya tercipta pada menit ke-38. Diawali pergerakan di sisi kanan pertahanan Persebaya, bola kemudian diumpankan dengan tumit oleh Witan, untuk dikontrol dan dieksekusi dengan sempurna oleh Ryo. 1-0 untuk Persija bertahan sampai turun minum.

Setelah pertandingan babak kedua dimulai, Persebaya kembali menggeliat. Victor Paulo menyundul bola kiriman Yamamoto namun terlalu jauh di atas mistar gawang Persija, sedangkan tendangan bebas Reva Adi dapat diantisipasi oleh Andritany.

Berita Terbaru