Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Ketrampilan Pengendalian Massa, Sat Pol PP Seruyan Latihan Dalmas

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 13 September 2023 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Sebagai  upaya meningkatkan ketrampilan dalam pengendalian massa, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kabupaten Seruyan, melaksanakan latihan pengendalian massa (Dalmas).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Seruyan, Agus Supriadi mengatakan, latihan sangat diperlukan untuk meningkatkan ketrampilan dan profesionalitas  seluruh personel

Terlebih untuk mengantisipasi  terjadinya kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat  menjelang pelaksanaan  Pemilu Tahun 2024.

“Selain meningkatkan kemampuan, latihan ini juga untuk meningkatkan kekompakan dalam pelaksanan tugas dilapangan guna ciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,“ katanya, Rabu, 13 September 2023 .

Tidak hanya itu, latihan  dalam pengendalian massa  juga bertujuan  agar personel mampu melakukan penanganan yang tepat serta menghindari kesalahan prosedur di lapangan.

“Kegiatan ini, sekaligus untuk melatih fisik serta kesiapan personel dilapangan pada saat menghadapi  adanya aksi unjuk rasa sebenarnya, “ imbuhnya.

Agus berharap, latihan dapat dilaksanakan secara rutin, sehingga seluruh personel  selalu siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan, karena . kemampuan dalmas merupakan kemampuan utama bagi setiap anggota. (FAHRUL/J)

Berita Terbaru