Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tujuh Desa dengan 27 Calon Bersaing Pada Pilkades di Kecamatan Mentaya Hulu

  • Oleh Noor Annisa
  • 21 September 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kecamatan Mentaya Hulu  rencananya juga akan ikut serta melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kotawaringin Timur. Camat Mentaya Hulu Oktav Pahlevi mengatakan, sebanyak 7 desa dengan 27 calon bersaing dalam pemungutan suara yang dijadwalkan pada, Sabtu, 23 September mendatang.

Dirinya berharap Pilkades di wilayahnya itu dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga ditetapkan kepala desa terpilih nantinya, untuk itu pihaknya berupaya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. 

"Melakukan sosialisasi untuk menjaga kondusivitas lingkungan dengan memkampanyekan jaga ketertiban dan tolak politik uang dalam Pilkades," ungkapnya, Kamis, 21 September 2023.

Adapun 7 desa yang melaksanakan Pilkades beserta jumlah calonnya di Kecamatan Mentaya Hulu adalah Desa Tanjung Bantur sebanyak 3 orang, Desa Santilik sebanyak 3 orang, Desa Satiung sebanyak 4 orang, Desa Tangkarobah sebanyak 5 orang, Desa Tangar sebanyak 5 orang, Desa Bawan sebanyak 4 orang dan terakhir Desa Baampah sebanyak 3 orang.

Sesuai dengan edaran Bupati Kotim Halikinnor, demi kelancaran dan mempermudah masyarakat yang ingin menggunakan hak suaranya pada Pilkades nanti, maka Pemerintah Kecamatan Mentaya Hulu juga menjadikan hari pemungutan suara nantinya sebagai hari libur.

Oktav menambahkan, logistik Pilkades juga sudah diterima dari pihak DPMD Kotim dan akan diteruskan ke masing-masing desa yang melaksanakan Pilkades.

"Logistik sudah sampai dan besok tanggal 22 baru bergeser dari kecamatan ke desa. Hari sabtu sesuai dengan edaran pak Bupati hari libur dan sudah disosialisasikan," pungkasnya. (NOOR ANNISA/H)

Berita Terbaru