Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesbangpol Kalteng Ingatkan Pentingnya Wawasan Kebangsaan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 11 Oktober 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalteng mengingatkan pentingnya wawasan kebangsaan.

Kepala Bidang Ketahanan Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Uria Nanyu Lujen menyampaikan wawasan kebangsaan adalah pemahaman mendalam mengenai identitas, sejarah, budaya, dan nilai-nilai yang melekat dalam suatu bangsa.

“Hal ini melibatkan kesadaran akan persatuan, keragaman, dan tanggung jawab terhadap pembangunan negara,” ungkapnya saat Perkuliahan Lapangan Mahasiswa, di Aula Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng, Selasa, 10 Oktober 2023.

Ia menilai dengan memiliki wawasan kebangsaan yang kuat menjadi landasan penting dalam membangun identitas nasional yang kokoh.

Ia menjelaskan dalam konteks Indonesia, wawasan kebangsaan mengacu pada pemahaman mendalam tentang sejarah perjuangan bangsa.

Termasuk, nilai-nilai Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, serta kesadaran akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia sebagai negara yang beragam. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru