Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Poin Penting Buku Pemanenan Hasil Hutan Dibedah Profesor Rahmawaty

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Oktober 2023 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bedah buku dengan judul Produktivitas, Biaya, Efisiensi, dan Kelayakan: Kajian Teoritis dan Aplikasi pada Kegiatan Pemanenan Hasil Hutan yang ditulis oleh Ir Sudirman Muin, Prof H Gusti Hardiansyah, Dr Emi Roslinda, serta Dr Ganjar Oki Widhanarto dilakukan Profesor Rahmawaty dengan tiga poin penting.

"Terdapat 3 point penting yang akan saya bahas terkait buku karya orang-orang hebat ini," kata Prof Rahmawaty dalam rilisnya pada Borneonews, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Profesor dari Fakultas Kehutanan, Program Magister dan Doktor Pengelolaan SDA dan Lingkungan, Sekolah Pascasarjana, Universitas Sumatera Utara atau USU ini memang diminta untuk membedah buku tersebut dalam pertemuan hybrid baru-baru ini.

"Pertama yang saya soroti adalah dari sisi tampilan. Tampilannya menarik dan eye catching, karena cover buku mampu menjelaskan bagaimana maksud dan makna dari isi yang ada di dalam buku," tutur Prof Rahmawaty.

Kedua, lanjutnya, yaitu terkait bahasa dan format. Dari segi bahasa, menurut Prof Rahmawaty sudah memenuhi kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar.

"Bahasa yang digunakan juga ringan sehingga mudah dipahami dan sesuai dengan topik yang sifatnya teoritis dan mudah dipahami para pembaca," tuturnya.

Meski demikian, Prof Rahmawaty menyisipkan sedikit masukan terkait format yang dapat menyempurnakan buku ini.

"Antara lain saya rasa perlunya glossary dan daftar indeks. Beberapa kesalahan penulisan perlu dicek kembali, tambahan Bab terkait Studi kasus negara-negara lain, dan penambahan Bab Penutup/kesimpulan, Daftar indeks, Daftar pustaka terkait bab studi kasus, Tentang penulis, dan perlu no ISBN," sarannya.

Sementara untuk isi buku, menurut Prof Rahmawaty secara keseluruhan, isi buku ini inovatif dan lengkap dimana memberikan gambaran mengenai hal apa yang harus digali dari produktivitas, biaya, efisiensi, dan kelayakan dalam konteks Kajian Teoritis dan Aplikasi pada Kegiatan Pemanenan Hasil Hutan. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru