Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspada Potensi Gelombang Tinggi di Perairan Selatan Kalimantan Tengah

  • Oleh Pathur Rahman
  • 30 Oktober 2023 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Prakirawan cuaca dari Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut Kota Palangka Raya Lian Andriani, mengeluarkan peringatan penting terkait kondisi cuaca di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dalam peringatan tersebut, disebutkan bahwa terdapat potensi tinggi gelombang yang berkisar antara 0.5 hingga 1.5 meter dengan level rendah hingga sedang di wilayah Perairan Selatan Kalteng.

Masyarakat yang beraktivitas di pesisir dan laut, terutama para pelaut dan nelayan, diimbau untuk tetap berhati-hati. Ketinggian gelombang yang meningkat dapat mengakibatkan kondisi laut yang tidak stabil dan berbahaya.

"Oleh karena itu, langkah-langkah keselamatan harus diutamakan dalam setiap kegiatan di laut baik menggunakan kapal maupun perahu," katanya, Senin, 30 Oktober 2023.

Selain itu, potensi hujan akan berlangsung mulai dari hari Rabu hingga Minggu. Hal ini dapat berdampak pada peningkatan ketinggian gelombang, terutama ketika hujan disertai petir dan kilat. Kondisi ini perlu menjadi perhatian serius bagi semua yang terlibat dalam aktivitas di laut.

"Keselamatan masyarakat di wilayah pesisir Kalteng menjadi prioritas, dan pemahaman terhadap perubahan cuaca serta kewaspadaan saat beraktivitas di laut adalah langkah penting untuk menghindari risiko yang mungkin timbul," terang Lian. (PATHUR/H)

Berita Terbaru