Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

30 Pelajar Bolos Terjaring Razia Satpol PP Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 30 Oktober 2023 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 30 pelajar di Palangka Raya terjaring dalam razia gabungan yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya.

Razia dilakukan sebagai tindak lanjut atas atensi dari Pejabat Pelaksana Harian (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, yang ingin memastikan bahwa para pelajar benar-benar hadir di sekolah sebagaimana mestinya.

Kasat Pol PP Kota Palangka Raya, Berlianto, mengatakan bahwa kegiatan razia gabungan pelajar yang bolos ini akan berlangsung selama lima hari ke depan, untuk mendisiplinkan para pelajar.

"Kami juga berencana untuk memanggil orang tua dari para pelajar yang terjaring dalam razia ini. Tujuannya adalah agar orang tua dapat lebih memperhatikan dan mengawasi anak-anak mereka," katanya, Senin, 30 Oktober 2023.

Berlianto menyampaikan bahwa alasan yang diberikan oleh para pelajar yang terjaring razia bolos seringkali merupakan alasan klasik, seperti ada acara di sekolah atau alasan-alasan sejenis.

Satpol PP saat ini sangat serius dalam menangani masalah pelajar yang bolos. Jika pelajar-pelajar tersebut terus kedapatan bolos di lokasi yang sama, izin usaha tempat tersebut akan dipertimbangkan untuk dicabut.

"Langkah tegas ini diambil untuk memastikan bahwa pendidikan para pelajar di Kota Palangka Raya tetap menjadi prioritas, dan para pelajar diharapkan untuk menghadiri sekolah dengan kedisiplinan yang lebih baik," katanya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru