Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerbangan TransNusa di Kotim Ditunda karena ini

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 24 November 2023 - 05:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jadwal penerbangan pesawat TransNusa di Bandara H Asan Sampit yang semula dijadwalkan 1 Desember 2023 ditunda, karena hal ini.

"Kemarin kita berharap TransNusa 1 Desember sudah terbang. Ternyata saya dilaporkan saat ini juga pesawat belum datang katanya belum dikirim dari pabriknya," kata Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, Kamis, 23 November 2023.

Keterlambatan pengiriman pesawat tersebut menjadi penyebab penudaan penerbangan perdana TransNusa di Kotim.

Ia meminta Dinas Perhubungan setempat dan Bandara H Asan Sampit terus memantau penerbangan tersebut. Agar penerbangan TransNusa tidak gagal.

Sebelumnya direncanakan pesawat TransNusa jenis COMAC (Commercial Aircraft Manufacturing) ARJ21-700 dengan kapasitas 90 penumpang akan melayani rute pergi pulang (PP) Sampit-Jakarta, Sampit-Semarang, Sampit-Surabaya, dan Sampit-Banjarmasin.

Halikin berharap, penerbangan tersebut dapat menjadi pilihan bagi masyarakat untuk melakukan perjalanan udara. Terlebih rute Sampit-Semarang dan Sampit-Banjarmasin saat ini belum ada penerbangan.

Sementara saat ini hanya ada 2 penerbangan dari dan menuju bandara H Asan Sampit yaitu Nam Air rute Sampit-Jakarta terjadwal 3 kali seminggu dan Wings Air rute Sampit-Surabaya terjadwal setiap hari.

Namun masyarakat harus menunggu lebih lama dari target penerbangan perdana hingga TransNusa mengudara di Bandara Haji Asan Sampit.

"Penerbangan ini untuk masyarakat kita, juga untuk mobilisasi perdagangan dan jasa," katanya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru