Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Kobar Kerahkan Petugas Kebersihan untuk Semua Venue MTQH Kalteng

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 November 2023 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selama pelaksaan Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) XXXI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah berlangsung, pemerintah daerah Kotawaringin Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar, mengerahkan petugas kebersihan di 11 titik venue dan venue utama. 

Kepala DLH Kobar Fitriyana melalui Kabid  Pengelolaan kebersihan dan peningkatan kapasitas Lingkungan hidup Nurliani menjelaskan, pengerahan petugas kebersihan baik petugas penyapu dan petugas angkutan sampah, di mulai pada 16 Sampai 25 November 2023.

"Untuk titik venue ini kan ada 11 titik termasuk venue utama MTQH Ke 31 di Lapangan Sampuraga Lama Pangkalan Bun, sejak tanggal 16 November 2023, petugas sudah kami Kerahkan ke semua venue yang ada termasuk tempat tempat penginapan /pemondokan para kafilah, " Kata Nurliani, Jumat, 24 November 2023.

Menurutnya, untuk petugas di 11 venue penunjang, masing masing venue ada 5 orang petugas, dengan dua shiff yakni pagi dan siang, sementara untuk di venue utama ada 25 sampai dengan 30 orang  petugas kebersihan. Di tambah lagi dengan petugas pengangkutan sampah. 

"Sehari 8 rit pengangkutan sampah, untuk satu rit tonase sampahnya 4 sampai dengan 5 ton, pengangkutan sampai sore hari, karena petugas kebersihan juga harus menyisir sampah sampah yang ada di setiap pemondokan kafilah," ungkapnya.

Nurliani menjelaskan, seluruh petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kobar, secara terjadwal melakukan penyisiran sampah. 

"Alhamdulillah laporan dari  masing masing venue penunjang, untuk sampah terkendali, karena unit angkutan kita buat berlapis, sesuai jadwal yang sudah kami tentukan, dimana pengangkutan di pagi hari dengan menggunakan truck, di lanjut Jam 9 dengan kendaraan tosa untuk melakukan penyisiran, dan jam 14.00 wib kendaraan Pikap kembali menyisir," pungkasnya. (DANANG/j)

Berita Terbaru