Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komitmen Gubernur Kalteng Bantu Nelayan Dibuktikan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 November 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran membuktikan komitmennya dalam membantu nelayan di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai ini.

"Bapak Gubernur terus berkomitmen untuk membantu nelayan Kalimantan Tengah dalam meningkatkan produksi perikanan tangkap," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan atau Dislutkan, Provinsi Kalteng, Darliansjah dalam keterangan resminya, Kamis, 30 November 2023.

Hal ini, lanjut Darlianajah, tentunya dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan di Kalimantan Tengah.

"Salah satu kegiatan yang dilakukan dalam mendukung nelayan Kalteng ini yaitu dengan menyediakan sarana usaha perikanan tangkap," tuturnya.

Karena itu, lanjutnya, sesuai arahan Gubernur Kalteng, Dislutkan Kalteng telah menyerahkan bantuan perahu bermesin yang diperuntukkan bagi kelompok nelayan untuk wilayah perairan umum daratan.

"Pemprov Kalteng telah menyerahkan bantuan sarana usaha perikanan tangkap kepada nelayan di Kabupaten Barito Selatan berupa bantuan 13 unit perahu bermesin kepada nelayan Kelurahan Pendang, Kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barsel," terangnya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru