Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atasi Harga Cabai Naik Jelang Akhir Tahun, TPHP Kalteng Ajak Masyarakat Menanam Cabai

  • Oleh Marini
  • 02 Desember 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mengatasi harga cabai naik menjelang akhir tahun 2023. Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), ajak masyarakat menanam cabai di pekarangan rumah.

Kepala Dinas TPHP Provinsi Kalteng Sunarti mengatakan bahwa hal demikian sebagai langkah kemandirian pangan pada masyarakat, kecukupan kebutuhan cabai dan mengendalikan harga.

"Ada cara sederhana untuk mengatasi lonjakan harga cabai, masyarakat perlu memotivasi diri agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari secara mandiri," katanya, Jumat, 1 Desember 2023.

Ia juga menambahkan, Dari tingkat rumah tangga kita bisa memanfaatkan pekarangan sendiri dengan menanam cabai sebagai alternatif solusi lain.

Ia juga menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Kalteng juga tidak lepas tangan. Selain menghadapi kenaikan harga cabai, pihaknya jugamulai mengantisipasi kenaikan harga bahan-bahan pokok lain seperti ayam, bawang, dan telur. 

"Kami tengah melakukan koordinasi untuk menentukan langkah-langkah menghadapi kenaikan harga jelang akhir tahun," tuturnya.

Pihaknya sudah mewaspadai, dan akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan terutama harus koordinasi, informasi, komunikasi satu dan lainnya antar pihak terkait.

"Sehingga, apabila terjadi gejolak harga bahan pokok kami langsung mengambil langkah-langkah strategis," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru