Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Memasuki Desember Harga Bawang Merah Naik Hingga Rp31.000

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Desember 2023 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Memasuki awal Desember 2023 harga bawang merah alami kenaikan yang cukup signifikan hingga mencapai Rp31.000 per Kilogram.

"Harga bawang merah naiknya lumayan sekali sampai Rp31.000 per Kg," kata Yulia, salah seorang pedagang sembako di kawasan Tingang, Palangka Raya pada Sabtu, 2 Desember 2023.

Menurut Yulia, kenaikan harga ini cukup tinggi mengingat sebelumnya bawang merah hanya dihargai pada kisaran Rp20.000 sampai Rp25.000 saja per Kg 

"Ini juga kualitasnya kurang bagus. Sudah harganya mahal, barangnya juga kurang bagus. Makanya pembeli itu saya suruh milih saja yang bagus, karena memang banyak yang kurang bagus," tuturnya.

Sebelumnya bahkan yang kurang bagus terpaksa dikonsumsi sendiri olehnya dengan cara dijadikan bawang goreng.

"Daripada tidak terjual, saya jadikan bawang goreng saja untuk konsumsi sendiri," tuturnya lagi.

Sementara itu sebelumnya, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo meminta agar Tim Pengendali Inflasi Daerah atau TPID Kalteng untuk terus mengawal inflasi.

"Jelang Nataru saya minta kepada TPID untuk terus mengawal inflasi Kalteng 2023 agar berada pada target sasaran nasional," kata Edy.

Dalam rangka menjaga inflasi tetap rendah sesuai dengan sasaran nasional pada tahun depan yaitu 2,5 persen ± 1 persen, maka dirinya meminta berbagai pihak yang terlibat dalam TPID untuk terus memperkuat sinergi dan program kerja bersama dalam menjaga ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru