Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertengkaran di Pos Satpam Sebabkan Satu Orang Tewas di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 18 Desember 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sebuah pertengkaran di Pos Satpam Pondok 1 Divisi 1 Estate SAYE, Blok N, PT. MKA Sinarmas Group, Desa Sukamandang, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan, Minggu, 17 Desember 2023, pukul 17.30 WIB, menyebabkan satu orang tewas.

Kapolres Seruyan, AKBP Priyo Purwanto,S.I.K melalui Kasat Reskrim Polres Seruyan, Iptu Markus L.A Panjaitan, S.I.K, saat dikonfirmasi, Senin, 18 Desember 2023 membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, kejadian bermula saat dua satpam, Ri dan Ag, sedang melaksanakan tugas pengamanan di Pos Satpam. Sekitar pukul 17.00 WIB, beberapa pick-up hendak melewati pos, dan Ag bertanya kepada Ri apakah palang pos harus dibuka.

Awalnya, Ri memerintahkan untuk membuka palang pos, tetapi ketika pick-up milik Ha mendekati, Ri meminta Ag untuk tidak membuka palang.

Setelah itu, Ri mengatakan bahwa dia akan pulang, dan Ag menyetujui. Namun, ketika supir pick-up milik Ha datang dan ditanya mengapa tidak boleh lewat, Ag menjawab bahwa Ri tidak mengizinkan.

Supir pick-up tersebut akhirnya memutuskan untuk memutar arah. Tidak lama setelah itu,  Ha datang ke Pos Satpam, dengan membawa sebilah pisau kecil yang ada di iIkat pinggang, yang disaksikan Ag.

Melihat hal itu, Ri pun mengambil mandau yang disimpan di pos, kemudian pertengkaran pun pecah, lantaran pick up miliknya tidak diperbolehkan untuk lewat.

Saat  pertengkaran terjadi, Ha melayangkan tebasan mengenai pipi sebelah kanan Ri. Melihat hal itu, Ag lari dari Pos Satpam dan menghubungi Kanit Security, SA.

Sekembalinya Ag ke Pos Satpam, ia menemukan bahwa Ha sudah terkapar dan tidak bernyawa dengan bekas bacokan pipi kiri dan ibu jari tangan sebelah kiri putus di dekat Pos Satpam Pondok 1 Divisi 1 Estate SAYE Blok N.

Kemudian, Ri meminta Ag untuk membawanya ke Kantor Estate SAYE untuk diamankan. Kasus ini kini sedang ditangani oleh Polres Seruyan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Berita Terbaru