Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPDPKS Kembali Sosialisasikan Seleksi Lembaga Penyelanggara Program Pengembangan SDM Perkebunan Kelapa Sawit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Desember 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS kembali mengadakan Sosialisasi Seleksi Lembaga Penyelanggara Program Pengembangan SDM Perkebunan Kelapa Sawit Tahun 2024.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Perkebunan, Kementerian Pertanian menjalankan Program Pengembangan Sumber Daya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit atau SDM PKS dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, profesionalisme, kompetensi, kemandirian dan daya saing serta meningkatkan kemampuan teknis, manajerial dan kewirausahaan.

"Pelaksanaan Kegiatan Program Pengembangan SDM PKS ini akan dilakukan oleh Lembaga Penyelenggara Pelatihan/Pendidikan yang akan ditetapkan oleh BPDPKS, dengan kriteria dan persyaratan yang diatur dalam Keputusan Dirjen Perkebunan No. 57 Tahun 2023," kata Plt Direktur Penyaluran Dana BPDPKS, Zaid Burhan Ibrahim dalam keterangan resminya pada Senin, 18 Desember 2023.

Sedangkan pemilihan atau seleksi penerima manfaat Pengembangan SDM, lanjutnya, dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Perkebunan yang disampaikan kepada BPDPKS dalam bentuk rekomendasi teknis Dirjen Perkebunan.

"Pada tahun 2023 BPDPKS bekerjasama 14 lembaga Pendidikan dan 11 lembaga Pelatihan, bagi 3.241 peserta/pekebun dengan berbagai jenis pelatihan baik teknis maupun non teknis atau manajerial," jelasnya.

Sedangkan pada kegiatan beasiswa, lanjutnya, telah diberikan bantuan pendanaan Pendidikan bagi 3.847 peserta untuk program Pendidikan D1, D2, D3, D4 dan S1. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru