Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

13 Pejabat Eselon II Pemkab Barito Utara Ikuti Job Fit, Ini Mereka

  • Oleh Ramadani
  • 20 Desember 2023 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sebanyak 13 pejabat eselon II atau pemangku jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama dilingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) mengikuti job fit atau uji kompetensi, di aula Bappeda Litbang, Rabu, 20 Desember 2023. 

Job Fit atau uji kompetensi yang dilaksanakan Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Utara  ini dalam rangka mengevaluasi kinerja pejabat eselon II.

Adapun ke 13 pejabat eselon tersebut adalah drg Dwi Agus Setijowati staf ahli bupati bidang pemerintahan dan kemasyarakatan, H Fery Kusmiadi Kepala Dinas Perkimtan Barito Utara, M Iman Topik Kepala Dinas PUPR Barito Utara, Hery Jhon Setiawan staf ahli bupati bidang ekonomi dan keuangan, H Yaser Arapat Asisten Administrasi Umum Setda Barito Utara, M Mastur Kepala Disnakertranskop dan UKM.

Kemudian, Edi Kusumajaya Kepala BappedaLitbang, Eveready Noor Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Barito Utara, Hj Sri hartati Kepala BKPSDM Barito Utara, Suparmi A Aspian Kepala Dinsos PMD Barito Utara, Syahmiludin A Surapati Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Simamoraturahman Kepala Pelaksana BPBD Barito Utara dan Mihrab Buanapati Kepala Dinas Perhubungan Barito Utara. 

Kepala BKPSDM Barito Utara Hj Sri Hartati melalui Sekretaris BKPSDM, Ira Ahmadi mengatakan pelaksanaan uji kompetensi atau Job Fit ini dilaksanakan pada hari ini Rabu 20 Desember 2023 yang diikuti sebanyak 13 pemangku Jabatan Pimpinan Tinggi(JPT) Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

“Job Fit ini dalam rangka mengevaluasi kinerja bagi pemangku Jabatan Pimpinan Tinggi(JPT) Pratama yang sudah menjabat setelah pelantikan beberapa waktu lalu,” kata dia.

Ira juga mengatakan, dalam pelaksanaan Job Fit ini ada dua tes yang diikuti peserta yaitu tes tertulis dan tes wawancara  di aula BappedaLitbang.

Untuk panitia seleksi, kata dia, di ketuai oleh Pj Sekda Barito Utara, Drs Jufriansyah, H Rahmad Muratni (Inspektorat), Noor Ideal (Direktur Politeknik Muara Teweh), Drs Jamaluddin (Ketu Program Magister Ilmu Pemerintahan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin), Ir Krisna Dehen (Profesional/Pensiunan PNS Kepala Dinas PUPR).

Dalam Job Fit tersebut ada enam penggalian minat dan bakat yang harus diuraikan para peserta yaitu pertama peminatan dan potensi diri, kedua tata kelola pemerintahan, ketiga dukungan terhadap visi dan misi Kabupaten Barito Utara, ke empat rekam jejak, kelima arti penting assessment dan ke enam kepatuhan dalam upaya peningkatan disiplin PNS dan komitmen tertib pengelolaan keuangan daerah. (RAMADHANI/j)

Berita Terbaru