Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Koramil Kapuas Kuala Bantu Perbaiki RTLH Warga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Januari 2024 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Meringankan beban warga desa binaannya, Babinsa Koramil 1011-01/Kapuas Kuala melaksanakan giat membantu bangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga.

Dengan melakukan pembongkaran bahan dasar kayu yang sudah tidak layak serta pemasangan atap seng rumah rumah milik salah satu warga penerima bantuan RTLH di Desa Lupak Timur.

Plh Danramil 1011-01/Kapuas Kuala Peltu Dani F mengungkapkan, kegiatan ini, selain untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga yang kurang mampu.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaannya. 

"Semangat serta antusias rasa peduli dari anggota Koramil 1011-01/Kapuas Kuala bisa terilihat dari cara kerja yang penuh semangat dan rasa ikhlas untuk membantu menyelesaikan rumah milik pak Roni tersebut," katanya, Rabu, 31 Januari 2024.

Sementara itu, warga penerima bantuan RTLH menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Babinsa Koramil 1011-01/Kapuas Kuala terkhusus aparat teritorial Kodim 1011 Kuala Kapuas.

"Saya sangat senang dan berterima kasih sekali kepada para Babinsa yang telah membantu mengerjakan rumah saya, ini adalah wujud kecintaan TNI pada kami sebagai rakyat,” ucapnya. (DODI/H)

Berita Terbaru