Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus Rohani Islam harus Menjadi Teladan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Februari 2024 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengurus Rohis yakni Rohani Islam SMAN 5 Palangka Raya dilantik pada akhir Januari 2024 lalu. Kepala sekolah, M Ramli berkenan melantik langsung pengurus Rohis yang baru di aula. Turut hadir dalam kegiatan itu Wakasek Humas dan Publikasi,  Lukman Juhara. Pula tentu hadir guru Pendidikan Agama Islam, yaitu Laili Yusana, Ferdana Halim, dan Irfan, sebagai pembina Rohis.

Dalam kegiatan yang berlangsung pukul tersebut siswa Kelas XI MIPA-1, Andi Fadillah Wardana, resmi terpilih dan dilantik sebagai Ketua Rohis SMAN 5 Palangka Raya untuk setahun mendatang.

"Pesan saya kepada pengurus Rohis baru untuk berpartisipasi aktif dalam membangun karakter religius rekan-rekan siswa. Hal ini penting untuk lebih dapat menciptakan suasana sekolah yang harmonis, nyaman, menyenangkan, dan berakhlak," kata Kepala Sekolah, Ramli dalam rilisnya pada Minggu, 4 Februari 2024.

Rohis diharapkan dapat memberikan keteladanan dalam ketaatan menjalankan ibadah dan menerapkan ajaran agama dengan tetap saling menghargai perbedaan.

"Rohis juga perlu merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi program kegiatan yang positif dan kreatif yang turut mendukung visi dan misi sekolah. Dengan demikian, keberadaan Rohis akan dapat makin dirasakan manfaatnya oleh warga sekolah," tuturnya lagi.

Sementara itu, pembina Rohis, Ferdana Halim, mengingatkan agar pengurus Rohis dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Ia mengingatkan bahwa menjadi pengurus bukan untuk sekadar numpang nama. Pengurus harus bisa menjalankan peran dan memberikan kontribusi positif serta bisa menjalin kerja sama yang baik. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru