Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Isu SARA Dapat Picu Ketegangan Pemilu

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 Februari 2024 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalteng mengingatkan bahayanya isu sara, terutama dalam hal keamanan dan ketertiban pemilihan umum (pemilu).

"Diharapkan juga pada masa tenang tidak ada lagi masyarakat yang menyebarkan isu-isu sara yang dapat memicu ketegangan di masyarakat," sebut Ketua Bawaslu Kalteng, Satriadi di Palangka Raya, Senin, 5 Februari 2024.

Sastriadi berharap seluruh pihak dapat bekerja sama untuk menciptakan suasana yang kondusif serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan persatuan, sehingga pelaksanaan Pemilu dapat berjalan sukses dan lancar.

Melalui kondisi yang aman tanpa ketegangan setiap individu dapat melaksanakan hak pilihnya dengan bebas, tanpa ada paksaan.

Kemudian melalui proses Pemilu yang jujur, adil, dan damai, akan mendorong hasil Pemilu yang dapat memberikan kemajuan bagi negara Indonesia dan seluruh masyarakat Kalteng.

"Kita perlu memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu dilakukan dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab sebagai warga negara," pungkasnya. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru