Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala MIN 5 Palangka Raya Ikuti Rakor BNN

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 Februari 2024 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri atau MIN 5 Kota Palangka Raya, Muhamad Asran Dirun mengikuti kegiatan rapat koordinasi atau Rakor pemetaan pemberdayaan masyarakat di lingkungan pendidikan dan instansi pemerintah yang digagas Badan Narkotika Nasional atau BNN Kota Palangka Raya di Hotel Neo Palma Palangka Raya.

"Kami dari MIN 5 Palangka Raya menjadi salah satu peserta dalam kegiatan Rakor bersama BNN," kata Asran dalam rilisnya kepada Borneonews pada Kamis, 8 Februari 2024.

Menurut Asran, kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala BNN Kota Palangka Raya, Kombes Pol I Wayan Korna. Saat membuka acara Wayan mengatakan bahwa pada data LIPI dari survei nasional, penyalahgunaan narkoba di Indonesia tahun 2019 telah mencapai 3,4 juta orang terpapar, dan tahun 2021 meningkat menjadi 3,6 juta orang terpapar.

"Oleh karenanya Kepala BNN RI Komjen Pol Martinus Hukom mengatakan bahwa penanganan narkoba harus lebih terarah dan humanis," kata Wayan.

Yaitu, lanjut Wayan, merangkul semua aspek dan bidang pada lembaga dan instansi baik vertikal dan daerah melalui hubungan yang harmonis dan sinergi melalui program ketahanan keluarga.

"Melalui rakor ini kita bisa saling sharing dan tukar menukar informasi dengan melahirkan rencana aksi guna menekan penyalahgunaan narkoba baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat," ujar I Wayan. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru