Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UPTD Puskesmas Seruyan Raya Latih Dokter Kecil

  • Oleh Untung Wahyudi
  • 13 Mei 2016 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Bangkal - UPTD Puskesmas Terawan  membina murid tingkat sekolah dasar di Kecamatan Seruyan Raya untuk menjadi  dokter kecil. Mereka dilatih untuk bisa menjaga kesehatan badannya, lingkungan serta  bisa mengajak teman sekelasnya untuk menjaga kesehatan.

Kepala UPTD Puskesmas Seruyan Raya Sapto Legowo menuturkan pelaksanaan pelatihan ini merupakan kegiatan rutin Puskesmas dan merupakan arahan dari Dinas Kesehatan juga  bekerjasama dengan pihak Kecamatan dan UPTD Dispora Kecamatan Seruyan Raya.

'Untuk wilayah kerja Puskesmas Terawan ada delapan sekolah dasar yang mengikuti kegiatan ini. Untuk kegiatan ini kami menjelaskan mengenai pentingnya menjaga kesehatan kesehatan," kata Sapto Legowo pada Palangka Post (grup Borneonews). 

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan ini akan digelar dua kali setiap tahunnya. Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan ilmu kesehatan dan juga meningkatkan derajat kesehatan di masa yang akan datang.

"Kami berharap kegiatan ini terus berlanjut setiap tahunnya dengan semangat, sehingga dapat menciptakan generasi muda penerus petugas kesehatan," ucapnya.

Sementara itu, Mahdi, siswa yang mengikuti kegiatan tersebut mengaku senang karena menambah pengetahuannya tentang kesehatan.

"Saya jadi tau om, Cara perawatan gigi, dan juga bagai mana hidup bersih dan sehat, Nanti di rumah saya mau terapkan om," tegasnya dengan nada polos.  (UNTUNG WAHYUDI/*)

Berita Terbaru