Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cuaca Ekstrem Berpotensi Landa Kalimantan Tengah Seminggu Kedepan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 19 Februari 2024 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Prakirawan Cuaca di Stasiun Meteorologi Klimatologi Kelas I Tjilik Riwut Palangka Raya Lian Andriani menyampaikan bahwa kondisi cuaca di Kalimantan Tengah, yang mencakup 13 kabupaten dan satu kota, diperkirakan akan mengalami berbagai perubahan cuaca.

Menurut laporan terbaru, wilayah ini umumnya akan berawan dengan kemungkinan hujan ringan. Namun, warga diimbau untuk waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Hujan tersebut juga mungkin disertai dengan fenomena petir atau kilat serta angin kencang di sebagian besar wilayah Kalimantan Tengah. Suhu udara diperkirakan akan berfluktuasi antara 23°C hingga 35°C, sementara kelembaban udara berkisar antara 50 Persen hingga 100 Persen.

"Angin diperkirakan akan bertiup dari arah Timur Laut hingga Barat Daya dengan kecepatan yang bervariasi antara 10 hingga 20 kilometer per jam," katanya, Senin, 19 Februari 2024.

Masyarakat diharapkan untuk mengambil langkah-langkah pencegahan, seperti memeriksa kondisi atap dan saluran air, serta menghindari berada di bawah pohon atau konstruksi yang tidak stabil selama cuaca buruk.

"Warga agar terus memantau perkembangan cuaca melalui saluran informasi resmi dan siap mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengurangi dampak dari kondisi cuaca yang tidak menentu ini," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru