Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perwakilan Tamiang Layang Siap Bersaing pada Pemilihan Duta Pajak DAS Barito

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Maret 2024 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tiga pelajar Duta Pajak Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur siap bersaing Final Pemilihan Duta Pajak tingkat DAS Barito yang akan digelar di Wisma Barakati Tepian Kolam, Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Sabtu, Maret 2024.

Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan atau KP2KP Tamiang Layang Fakhri Ahadi mengatakan, kompetisi itu merupakan bagian dari Festival Keuangan Barito, yang akan mempertandingkan duta pajak terbaik dari empat kabupaten yaitu Barito Timur, Barito Utara, Barito Selatan Kabupaten dan Murung Raya.

"Perwakilan Kabupaten Barito Timur adalah Meika Della Sidabutar, Shintani Maharati, dan Nadya Emanuella Christy dari SMA Negeri 1 Tamiang Layang. Ketiga siswi ini terpilih sebagai duta pajak setelah melalui proses seleksi yang dimulai sejak bulan November," ungkapnya saat melepas keberangkatan ketiga duta pajak tersebut, Jumat, 1 Maret 2024.

Untuk mempersiapkan diri menghadapi final, para duta pajak telah menjalani tahapan mentoring yang melibatkan KP2KP Tamiang Layang, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga atau Disbudparpora Barito Timur serta Dinas Pendidikan melalui SMA Negeri 1 Tamiang Layang. 

"Dinas Pariwisata membimbing para duta pajak dalam hal unjuk bakat, sedangkan guru SMA Negeri 1 Tamiang Layang membimbing monolog," jelas Fakhri.

Sementara itu Kepala Bidang Kebudayaan Disbudparpora Barito Timur Bertha menyampaikan, para Duta Pajak Tamiang Layang telah melewati berbagai tahapan mentoring dengan baik dan menampilkan unjuk bakat yang optimal. 

Ia juga memberikan beberapa saran mengenai penampilan unjuk bakat dan berharap perwakilan Tamiang Layang dapat bersaing dengan duta pajak dari kabupaten lainnya.

Festival Keuangan Barito adalah program yang diselenggarakan oleh KPP Pratama Muara Teweh. Program ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan edukasi tentang pentingnya APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara), Generasi Sadar Pajak, dan Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat. 

Berbagai kegiatan menarik akan diadakan dalam Festival Keuangan Barito, seperti Final Pemilihan Juara Duta Pajak Barito 2024, Cerdas Cermat APBN, Business Development Service (BDS), Pojok Pajak, Lomba Mewarnai untuk siswa Sekolah Dasar (SD) sederajat, Stand Instansi/Lembaga/Asosiasi, Bazaar Makanan, dan Stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Masyarakat dapat menyaksikan langsung penampilan para duta pajak di aula Wisma Barakati Tepian Kolam, Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, atau menonton secara daring di Youtube KPP Pratama Muara Teweh pada hari Sabtu, 2 Maret 2024. 

Berita Terbaru