Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Doris Sylvanus Lakukan Bedah Jantung Terbuka Bersama Tim RSJPD Harapan Kita

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 18 Maret 2024 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – RSUD dr. Doris Sylvanus (RSDDS) kembali melaksanakan operasi bedah jantung terbuka atau Coronary Artery Bypass Graft (CABG).

Bedah pintas arteri koroner yang dilakukan bersama dengan delapan orang dari tim Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah (RSJPD) Harapan Kita.

Operasi ditangani dr. Amin Tjubandi, dr. Gary Pradhana, dan dr. I Made Adi Parmana dilaksanakan pada 15-16 Maret 2024.

“Pelaksanaan bedah jantung terbuka yang kedua kalinya ini merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Kalteng melalui RSUD dr. Doris Sylvanus dalam upaya mewujudkan sembilan layanan prioritas, yang salah satunya adalah pelayanan kardiovaskuler,” kata Plt Direktur RSDDS, Ady Fraditha dalam rilisnya, Senin, 18 Maret 2024.

Adapun operasi bedah jantung terbuka untuk kedua kalinya di Kalteng ini dilakukan kepada dua orang pasien yang sebelumnya telah menerima tindakan operasi, Tn. J (70 tahun) dan Tn. H (48 tahun).

Keberhasilan operasi yang sebelumnya dilakukan pada 1 - 2 Desember 2023, diklaim menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat untuk melakukan pengobatan dan berani melanjutkan ke tindakan operasi. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru