Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Kirim Tim Terima Formasi CASN

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 18 Maret 2024 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengirimkan tim ke Jakarta untuk menerima formasi untuk Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024.

“Hari ini ada tim kita berangkat kesana dari Biro Hukum, untuk menerima formasi itu, kan sudah diumumkan kemarin, masing-masing daerah kabupaten juga menerima formasi itu,” ujarnya, kepada awak media di Kantor DPRD Kalteng usai mengikuti rapat paripurna, Senin, 18 Maret 2024.

Terkait kebutuhan jumlah untuk formasi di Provinsi, sebut Wagub menunggu informasi tim yang ada di Jakarta.

“Kita tunggu dalam minggu ini,” imbuh Wagub saat ditanya terkait informasi total formasi yang ditetapkan.

Sebagai informasi, sebelumnya Plt Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto memastikan pemerintah akan membuka 2,3 juta formasi CASN sebagaimana arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Sebagai langkah untuk mengakomodir formasi tersebut, BKN melaksanakan seleksi CASN 2024 dilakukan sebanyak 3 periode.

Ia menyebutkan pengumuman dan seleksi administrasi Seleksi CPNS dan Seleksi Kedinasan pada periode I akan dimulai pada minggu ketiga bulan Maret 2024.

Pada Periode II akan dilaksanakan pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan PPPK yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024.

Sedangkan pada Periode III akan dilaksanakan pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan PPPK pada bulan Agustus 2024. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru