Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Orang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Gumas, Begini Kronologinya

  • Oleh Riska Yulyana
  • 19 Maret 2024 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tjilik Riwut atau sekitar Bukit Bandi, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas pada Selasa, 19 Maret 2024 sekitar pukul 07.14 WIB. Dari kejadian itu, satu orang meninggal dunia.

"Kecelakaan lalu lintas tersebut yakni antara sebuah mobil Truck Dump Mitsubishi Colt Diesel dan motor Kawasaki KLX. Kejadian itu membuat pengendara motor bernama Bambang Waluyo mengalami luka-luka dan meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ujar Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa melalui Kasatlantas Iptu Dindin Mahmudin, Selasa, 19 Maret 2024.

Dia melanjutkan, kecelakaan tersebut terjadi saat mobil Truck Dump Mitsubishi Colt Diesel dengan nomor polisi KH 8253 HW yang dikemudikan oleh Nataneel Wiragra bersama penumpangnya, Yusuf, melintas di Bukit Bandi menuju arah Tewah.

Secara bersamaan, dari arah berlawanan, muncul pengendara sepeda motor Kawasaki KLX dengan nomor polisi KH 2367 HK milik Bambang Waluyo. Karena jarak antara mobil dengan motor yang kurang cukup, terjadilah kecelakaan tersebut.

"Bambang Waluyo mengalami luka-luka berat hingga menyebabkan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara itu, Nataneel Wiragra dan Yusuf selamat dari insiden tersebut," ungkap Iptu Dindin Mahmudin.

Setelah kejadian tersebut, pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan juga mengamankan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini baik roda dua maupun roda enam.

Penyelidikan lebih lanjut terus dilakukan untuk mengetahui kondisi pasti yang menyebabkan kejadian itu dan menentukan pihak yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan untuk selalu menjaga keselamatan dan mengedepankan kewaspadaan saat berkendara, dan yang paling penting adalah tetap mempersiapkan safety riding ketika saat berkendara," pinta Kasatlantas.  (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru