Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PD Aisyiah Kotawaringin Barat Serahkan 750 Paket Sembako untuk Disabilitas dan Duafa

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 31 Maret 2024 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pimpinan Daerah Asiyiyah Kotawaringin Barat (Kobar) menyalurkan santunan berupa 750 paket sembako, untuk penyandang disabilitas dan duafa, dalam rangka berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan 1445 H/2024.

Penyaluran santunan dipimpin langsung oleh Ketua PD Aisyiyah Kotawaringin Barat Dra. Sussanna, yang berlangsung di Masjid Mujahidin, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, pada Minggu, 31 Maret 2024.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Agus Basrawiyanta, Sekretaris Ridwan, Pemuda Muhammadiyah dan perwakilan pimpinan cabang di Kobar.

Dalam kesempatan ini, Dra. Sussanna menyampaikan rasa syukurnya, karena di tahun ini dapat kembali mewujudkan santunan untuk warga yang membutuhkan, dan jumlahnya meningkat.

"Alhamdulillah berkat doa kita semua, pada tahun ini PD Aisyiyah Kobar bisa mengumpulkan sebanyak 750 paket dan infaq sodaqoh sebanyak Rp. 5.300.000," ujar Dra. Sussanna.


Lanjutnya, adapun paket ini berasal dari semua warga Muhammadiyah, simpatisan dan para donatur. Termasuk donatur yang luar biasa dari pak Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran.

"Kami juga mendapatkan donatur yang luar biasa dari Gubernur Kalimantan Tengah, melalui PT. Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun sebanyak 100 paket," ungkapnya.

Kemudian, paket santunan ini nantinya akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya. Termasuk disalrukan ke semua cabang yang ada di Kotawaringin Barat. Seperti di Arut Selatan, Pangkalan Banteng,  Pangkalan Lada, Kumai dan Bumi Harjo.

"Santunan ini akan kami bagikan kepada yang berhak menerimanya seperti disabilitas dan kaum duafa melalui pengurus cabang Muhammadiyah. Jadi teknisnya kami serahkan kepada mereka," tuturnya.

Dalam kesempatan ini ia berharap, kegiatan seperti ini dapat terus meningkat. Kemudian kepada para donatur dapat terus bekerjasama dengan baik, untuk dapat berbagai kepada sesama.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PD Muhammadiyah Kobar Agus Basrawiyanta menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kebersamaan dan  kerjsama yang baik bersama Pemda, para donatur, dermawan, sehingga Muhammadiyah masih diberikan kepercayaan atau amanah untuk menyalurkan bantuan kepada mustahik atau yang berhak menerima.

"Ini adalah bagian dari pilar - pilar kebangsaan, kita saling perduli dan memperhatikan kaum duafa. Sehingga tercipta kerukunan dan keharmonisan didalam kehidupan sosial," ungkapnya.

Ia menambahkan, dijadwalkan pada 2 April 2024 mendatang, akan kedatangan Pj Bupati Budi Santosa dalam kegiatan safari Ramadan, nantinya juga akan dirangkai kegiatan penyaluran bantuan - bantuan, baik itu dari Baznas maupun dari Pemda.  (DANANG/Y)

Berita Terbaru