Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyuluhan Dampak Narkoba Bagi Kesehatan Sasar WBP Perempuan Rutan Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 April 2024 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rutan Kelas IIB Kapuas kembali menggelar program penyuluhan tentang dampak negatif penggunaan narkoba bagi kesehatan tubuh menyasar WBP perempuan di rutan setempat.

Kegiatan ini diselenggarakan bekerja sama dengan RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dan turut dihadiri oleh dr. Diana Yuniarti, sebagai narasumber yang kompeten dalam bidang kesehatan. 

Kepala Rutan Kapuas, David Anderson S, menyambut baik kegiatan penyuluhan tersebut dan berharap dengan adanya edukasi ini, para WBP wanita di Rutan Kapuas dapat lebih memahami bahaya narkoba.

"Sehingga, dapat terhindar dari keterlibatan dalam hal tersebut ke depannya," kata David Anderson S, Rabu, 3 April 2024.

Dalam penyuluhan yang berlangsung di klinik Rutan Kapuas, dr. Diana Yuniarti menyampaikan informasi yang sangat penting kepada para WBP wanita mengenai berbagai dampak buruk yang ditimbulkan oleh penggunaan narkoba bagi tubuh. 

Beliau menyoroti efek negatif secara fisik, psikologis, dan sosial yang mungkin terjadi akibat penggunaan zat tersebut. 

"Kami berkomitmen untuk memberikan pemahaman yang komprehensif mengenai dampak buruk narkoba bagi tubuh, agar para WBP perempuan di Rutan Kapuas bisa teredukasi dengan baik dan memahami risiko yang ada apabila mereka terlibat dalam penyalahgunaan narkoba," ujar dr. Diana.

Kegiatan penyuluhan ini mendapat respon positif dari para WBP wanita, yang menyatakan bahwa informasi yang disampaikan sangat bermanfaat dan dapat membuka wawasan mereka mengenai bahaya narkoba.

Mereka juga berterima kasih kepada pihak Rutan Kapuas dan RSUD Kapuas yang telah menyelenggarakan program tersebut. (DODI/H)

Berita Terbaru