Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persikabo Bangkit Dari Ketinggalan untuk Menang 3-2 atas Bali United

  • Oleh ANTARA
  • 16 April 2024 - 13:10 WIB

BORNEONEWS,Jakarta - Persikabo bangkit dari ketinggalan dua gol untuk menang 3-2 atas tamunya Bali United pada pertandingan Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin.

Kemenangan keempat Persikabo di musim ini tersebut mendongkrak posisi Laskar Pajajaran di klasemen sementara. Persikabo meninggalkan posisi juru kunci untuk naik ke posisi ke-17, kini dengan 20 poin. Meski demikian, Persikabo telah dipastikan terdegradasi dari Liga 1.

Sedangkan untuk Bali United, hasil itu menggagalkan upaya mereka mendekati penghuni posisi kedua klasemen Persib Bandung dan menahan Serdadu Tridatu di posisi ketiga dengan 52 poin.

Berstatus tim tamu, Bali United tampil agresif sejak awal. Hasilnya mereka petik pada menit ke-22, saat sepakan Made Tito dari dalam kotak penalti gagal diantisipasi kiper Persikabo Husna Al Malik.

Bali kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-34. Kali ini gol didapat dari upaya pemain Persikabo Muhammad Kemaluddin yang justru mengarahkan bola ke gawangnya sendiri saat berusaha menghalau bola umpan silang. Keunggulan 2-0 untuk Bali bertahan sampai turun minum.

Persikabo berusaha bangkit pada menit ke-50. Mereka mampu memperkecil ketertinggalan melalui tembakan Yandi Sofyan yang melesak masuk tanpa dapat dihentikan kiper Adilson Maringa.

Kiper asal Brasil Maringa kembali harus memungut bola dari gawangnya sendiri pada menit ke-68, saat Persikabo mampu menyamakan kedudukan. Manahati Lestusen yang mendapat operan dari Pedrinho mampu memaksimalkan peluang untuk mengubah skor menjadi imbang 2-2.

Pemain pengganti asal Myanmar Myat Kaung Khant kemudian mengemas gol penentu kemenangan Persikabo pada menit ke-80. Sepakannya dari luar kotak penalti tidak mampu diantisipasi kiper Maringa. Keunggulan 3-2 untuk Persikabo bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Daftar susunan pemain:

Persikabo: Husna Al Malik, Andy Setyo, Didik Wahyu, Muhammad Kemaluddin, Syahrul Lasinari, Reza Irfana, Caca Basilio, Roni Sugeng, Pedrinho, Dimas Drajad, Yandi Sofyan

Bali United: Adilson Maringa, Ardi Idrus, Jajang Mulyana, Elias Dolah, Novri Setiawan, Made Tito, Mohamed Rashid, Eber Bessa, Rahmat Arjuna, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga

ANTARA

Berita Terbaru