Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Terima Laporan Elpiji 3 Kg Hanya untuk Masyarakat Miskin Dijual Lampaui HET

  • Oleh Marini
  • 17 April 2024 - 23:20 WIB


BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Achmad Rasyid menerima laporan masyarakat bahwa saat ini harga elpiji 3 kilogram kerap dijual melampaui Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Saya minta instansi terkait yang menangani ini segera bertindak, terutama pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian jangan dibiarkan begitu saja, kalau ada kasus cepat ditangani dan selesaikan kasihan masyarakat kita resah akibat harga gas elpiji ini," katanya, Rabu, 17 April 2024.

Setiap tahun tabung gas melon bertuliskan "Hanya Untuk Masyarakat Miskin" ini menjadi dilema dalam perdapuran rumah tangga yang harga bisa tempus Rp.38.000 per tabung.

"Saya meminta agar dinas terkait untuk meneliti terkait permasalahan gas elpiji yang harganya melambung di atas HET, sehingga kejadian tersebut tak terulang-ulang setiap saat tahun bahkan pasca hari besar keagamaan maupun pasca hari besar keagamaan," tegasnya.

Solusi darinya, dinas terkait dan pemerintah setempat harus mencari tahu apa benang meras masalahnya. Apakah ada agen atau distributor yang nakal melakukan penimbunan dan segala macam. Apakah memang itu karena pendistribusiannya kurang lancar dan lain segala macam itu yang harus dicari tahu.

"Bahkan di desa-desa pun harga gas elpiji ini cukup tinggi, kasihan masyarakat kalau dibiarkan berlarut-larut," tandasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru