Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Arut Pantau Kenaikan Air Banjir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 April 2024 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka aksi tanggap siaga bencana, Polsek Arut Utara (Aruta) jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar), melakukan pemantauan dan pengecekan lokasi terdampak banjir di Desa Nanga Mua, Kecamatan Aruta.

Kapolsek Aruta Ipda Edy Hariyanto menuturkan bahwa sedikitnya ada tiga RT yang terendam banjir di Desa Nanga Mua dengan ketinggian air berkisar antara 30 - 80 cm, Rabu malam, 17 April 2024.

"Untuk pemantauan lapangan terus kami laksanakan bersinergi dengan aparat desa setempat," ujarnya saat dikonfirmasi pada Kamis, 18 April 2024.

Lebih lanjut, Edy menjelaskan bahwa banjir berasal dari kiriman hulu sungai Arut, akibat dari curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari lalu.

"Sampai dengan saat ini sudah ada lima rumah warga yang terendam, sisanya masih aman karena rata - rata rumah warga menggunakan tongkat atau panggung," tuturnya.


Selain pemantauan, pihaknya juga aktif memberikan imbauan kepada warga agar tetap waspada, dengan adanya banjir agar mengamankan harta benda dan surat penting serta jaga keselamatan, mengingat sampai dengan saat ini curah hujan cukup tinggi.

"Bagi pengguna jalan baik roda dua maupun empat untuk berhati - hati pada saat melintas di seputaran jalan yang terendam banjir. Jauhkan aliran listrik dari air antisipasi konsleting listrik akibat banjir," imbaunya.

Tidak cukup sampai disitu, pihaknya juga berkoordinasi dengan Pihak Desa untuk penanganan korban bencana banjir diwilayah Desa Nanga Mua, dalam hal ini menyiapkan gedung serba guna (tempat pengungsi dan dapur umum) di Desa Nanga Mua. (DANANG/y)

Berita Terbaru