Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Ribu Wisatawan Kunjungi Bogam Raya selama Libur Lebaran Idul Fitri 1445 H

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 April 2024 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Objek wisata pantai Bogam Raya yang berada di Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dikunjungi puluhan ribu wisatawan selama libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Plt Dinas Pariwisata Kobar Edie Faganti melalui Kabid Pengembangan Pariwisata Lalu Gede Surya Atmaja menyampaikan, bahwa total wisatawan yang mengunjungi wisata pantai Kubu, Teluk Bogam dan Keraya, hingga ke sebuai mencapai 36.700 orang dengan total pendapatan mencapai sekitar Rp250 juta.

"Data tersebut merupakan laporan pada Kamis 11 - Minggu 14, April 2024, dari dua pintu masuk lokasi wisata yaitu dari Gerbang Kubu dan Sebuai," ujar Lalu Gede Surya Atmaja, saat dikonfirmasi pada Kamis, 18 April 2024.

Lanjutnya, untuk data wisatawan pada Senin 15 April yang merupakan hari terakhir cuti bersama Idul Fitri 1445 H, akan dilaporkan pada Senin depan.
"Jadi, untuk laporan pengunjung itu dilakukan per minggu. Nanti, Senin depan akan kita update lagi data pengunjungnya. Kita juga sedang menunggu laporan pengunjung dari objek wisata yang dikelola swasta," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, ada peningkatan jumlah pengunjung yang signifikan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.


"Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, peningkatannya sekitar 12 ribu pengunjung. Jadi kurang lebih 30 persen," tuturnya.

Pihaknya bersyukur, karena selama libur lebaran Idul Fitri 1445 H, situasi dapat berjalan lancar. Atas kinerja dan sinergi yang baik dari tim gabungan terdiri dari Dinas Pariwisata, Polres Kobar dan Polairud, TNI (babinsa), BPBD dan BASARNAS, Dishub, Satpol-pp serta tim kesehatan dari dinkes dan PMI.

"Kita siapkan 2 posko terpadu. Kemudian petugas patroli secara berkala dan memberikan imbauan kepada masyarakat, agar melaksanakan wisata aman dan nyaman. Sehingga bisa tertib, aman dan lancar," pungkasnya. (DANANG/Y)

Berita Terbaru