Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Pj Bupati Kapuas Kepada 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang Dilantik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 April 2024 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi melantik dan mengambil sumpah janji jabatan kepada 12 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas, bertempat ruang rapat Rujab Bupati Kapuas, Kamis, 18 April 2024.

Erlin mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik pada hari ini, seraya berpesan agar momentum ini menjadi penyemangat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 

Serta dalam melaksanakan amanah sebagai pemimpin dan pegawai pemerintah yang dapat dipercaya.

Oleh karena itu, penting bagi para Pejabat untuk mampu menjalankan tugas dan wewenang secara professional, serta memastikan pelayanan publik dapat terlaksana secara optimal.

“Harapan saya selalu jaga integritas, hindari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme), jadilah seorang pemimpin yang menjadi figure suri tauladan bagi bahwahannya, dan ingat semua yang kita lakukan dapat dipertanggungjawabkan,” pesan Erlin.

Lebih lanjut, Erlin menjelaskan kegiatan ini telah mengikuti mekanisme sesuai dnegan perundang-undangan yang berlaku. Mutasi dan pengukuhan jabatan ini salah satu upaya untuk mengakselerasi pencapaian tujuan organisasi dengan menempatkan orang yang tepat pada tempat yang tepat.

Pelantikan dan mutasi dijajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

"Juga sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, pelantikan ini dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figure-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” ucapnya.

Sementara itu, Sekda Kapuas Septedy menambahkan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas pada hari ini dalam rangka penggabungan Organisasi, Pengembangan karier, profesionalisme ASN, Peningkatan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kapuas.

"Serta pemenuhan hasil kerja tim penilai kinerja Kabupaten Kapuas, dan pelantikan ini merupakan hasil dari assessment pada bulan Oktober tahun 2023 lalu, yang mana sekarang ini baru mendapatkan izin dari Kemendagri RI untuk melaksanakan pelantikan,” ujar Septedy. (DODI/j)

Berita Terbaru