Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setahun Dana Desa Belum Cair, Kades Datai Nirui Pasang Spanduk Tuntutan di DPR RI

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 April 2024 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Jakarta – Kepala Desa (Kades) Datai Nirui, Kecamatan Teweh Tengah, Naek Marusaha mengklaim setahun dana desa dari pemerintah untuk desanya belum dicairkan.

“Pada 2023 sampai 2024 Pemerintah Desa tidak menerima Anggaran tersebut, sehingga hak-hak warga Desa Datai Nirui tak terpenuhi,” sebut Datai dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 18 April 2024.

Ia meminta dukungan dengan mendatangi DPR RI di kawasan Senayan dan melakukan protes dengan memasang spanduk tuntutan.

“Maksud dan tujuannya datang ke Gedung DPR RI, untuk meminta dukungan agar dana desa bisa segera dicairkan. Namun gagal menemui para anggota dewan,” tuturnya.

Dia menjelaskan sejak kedatangannya pada Maret 2024 lalu, dirinya sudah berusaha ke sekretariat kepresidenan dalam upaya memperjuangkan hak masyarakat yang ada di Desa Datai Nirui.

"Perjalanan yang saya lewati sudah sangat panjang, untuk itulah saya berorasi di depan Gedung Dewan menemui Ketua DPR RI, guna menyampaikan keluhan terkait dana desa Kami yang belum cair," ucapnya.

Datai mengatakan saat desa sudah lumpuh, karena tidak ada dana untuk pembangunan sama sekali, dan berharap bisa mendapat perhatian.

Dana Desa, lanjut dia, sangat diharapkan oleh warga, karena dengan dana tersebut untuk pembangunan, Hak-hak kesehatan, hak-hak BLT, hak pelaksanaan Pembangunan Desa, Hak -hak pembinaan kemasyarakatan Desa bisa terpenuhi. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru