Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah Kalampangan Ajak Masyarakat Teladani Semangat Juang RA Kartini dalam Membawa Perubahan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 21 April 2024 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lurah Kalampangan Yunita Martina mengajak masyarakat dapat mengambil sauri tauladan dari sosok tokoh perempuan bangsa, RA Kartini, dalam peringatan Hari Kartini.

Ia menekankan bahwa hidup adalah sebuah perjuangan yang harus dijalani dengan optimisme, bermanfaat, dan membawa perubahan. Terutama bagi kaum perempuan, mari kita mengambil bagian dalam perjuangan ini untuk terus melakukan pergerakan sesuai dengan peran kita sebagai perempuan.

Perempuan memiliki peran penting dalam membantu perubahan dan pembangunan bangsa. Perjuangan ini dimulai dari lingkup terkecil, yaitu peran kita dalam keluarga. 

"Sebagai ibu, istri, atau anak perempuan, kita memiliki tanggung jawab untuk menciptakan lingkungan keluarga yang harmonis dan mendukung perkembangan anggota keluarga lainnya," katanya, Minggu, 21 April 2024.

Lanjutnya dengan memberikan pendidikan yang baik dan membangun komunikasi yang sehat, kita dapat membentuk generasi penerus bangsa yang berintegritas dan berpotensi.

Tidak hanya dalam lingkup keluarga, perempuan juga memiliki peran aktif dalam lingkungan sekitar. Sebagai anggota masyarakat, kita dapat terlibat dalam berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi orang lain.

Misalnya, mengikuti kegiatan gotong royong, mengurus lingkungan sekitar, atau berpartisipasi dalam program pengembangan masyarakat. 

"Dengan berkontribusi secara aktif, kita dapat membantu menciptakan lingkungan yang lebih baik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru