Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan RTH Dinilai Sebagai Upaya Memperindah Kota dan Mendukung Pariwisata

  • Oleh Donny Damara
  • 22 April 2024 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid menilai rencana Pemprov Kalteng membangun ruang terbuka hijau (RTH) sebagai upaya memperindah kota dan mendukung pariwisata.

Pasalnya, bundaran besar yang telah rampung pembangunanya merupakan sebagai objek wisata perkotaan baru khususnya di Kota Palangka Raya, sehingga itu perlu didukung dengan sebuah RTH.

"Kemungkinan apabila tidak ada RTH bundaran besar lama kelamaan akan menjadi sesuatu yang biasa saja, sehingga nantinya sepi. Nah, apabila ada RTH itu akan dapat mendukung objek tersebut," ujcapnya, Senin, 22 April 2024.

Selain itu, Kota Palangka Raya pada umumnya ketika nantinya ada RTH maka akan terlihat indah dan maju dari segi pembangunan, bagitu juga dengan pariwisatanya akan selalu ramai, sehingga berdampak terhadap perekonomian.

"Kita itu harus bisa melihat dari sisi positifnya, karena membangun tugas pemerintah. Banyak hal positif terutama ekonomi yang akan didapatkan khususnya bagi para pelaku UMKM yang ada di Palangka Raya," tuturnya.

Sementara itu, mengenai pembangunan gedung KONI lama yang hendak dijadikan RTH tidak mesti harus menjadi persoalan yang besar, sebab gedung itu juga sejak lama sudah tidak terawat dengan baik.

"Dari pada tidak terawat lebih baik dibangun RTH, maka akan lebih bermanfaat bagi daerah maupun masyarakat, saya yakin itu sudah melalui perencanaan matang dan kita harus dukung itu," tukasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru